Senin, 05 Agustus 2013

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami agar mendapatkan wajah yang cantik dan bebas dari jerawat - Untuk mendapatkan wajah yang terbebas dari jerawat beberapa orang harus mengeluarkan kocek yang cukup dalam untuk hal tersebut. Memang untuk mendapatkan wajah yang cantik apalagi terbebas dari jerawat bukanlah hal yang mudah, namun disini kita akan belajar bagaimana tips menghilangkan jerawat secara alami tanpa harus pergi ke tempat perawatan yang akan menguras kantong anda lebih dalam.

Dibawah ini kami akan merekomendasikan anda dengan beberapa tips untuk menghilangkan jerawat. Namun jika dirasa tips ini kurang maksimal, mungkin anda perlu melihat jenis jerawat anda terlebih dahulu karena jenis-jenis jerawat yang timbul itu bisa saja berbeda.

tips menghilangkan jerawat

Namun, tidak ada salahnya bukan jika melakukan tips dibawah ini, baiklah langsung saja dilihat tips menghilangkan jerawat.
  1. Pergunakan pembersih wajah yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Jika ingin mengetahui spesifikasi jenis kulit, Anda bisa menanyakannya langsung kepada dokter kulit. Namun sebenarnya anda sendiri tentu lebih tahu bagaimana jenis kulit anda. Untuk langkah yang lebih aman, sebaiknya pergunakan pembersih wajah yang mengandung sulfur yang terkecil, yaitu 2,5%. Jika dirasa kurang memuaskan, kamu bisa memilih pembersih wajah yang memiliki kandungan sulfur 5% atau 10%.
  2. Langkah kedua adalah Bersihkan wajah menggunakan pembersih wajah setiap pagi dan malam hari sebelum tidur. Hal ini akan membantu mengurangi kotoran dan minyak yang menempel pada wajah selama beraktifitas.
  3. Saat membersihkan wajah, gunakanlah air besih untuk membilas. Gunakan volume air yang cukup untuk membilas, jangan terlalu sedikit sehingga mampu secara efektif membersihkan wajah.
  4. Gunakan handuk yang kering dan bersih saat membersihkan wajah yang sudah dibersihkan.
  5. Jika timbul jerawat, jangan disentuh karena pada dasarnya jerawat sangat sensitive. Jika disentuh, dikhawatirkan jerawat akan semakin terkontaminasi dengan kuman yang ada pada tangan anda sehingga menyebabkan jerawat bengkak.
  6. Selain diakibatkan oleh kotoran seperti debu asap kendaraan bermotor, timbulnya jerawat bisa juga dipicu karena konsumsi makanan yang berminyak dan berlemak. Jadi, hindari atau atur asupan makanan yang terlalu banyak minyak atau lemak.
  7. Jika jerawat sudah matang, jangan dipencet karena akan menyebabkan noda hitam pada wajah (ini disebut bekas jerawat)

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya

1. Ambil daun lidah buaya, bersihkan bagian luarnya dengan air bersih kemudian ambil gel yang ada di dalamnya dengan cara disendoki atau kulitnya dikupas dengan pisau.
2. Aplikasikan gel tersebut pada wajah anda hingga menyerupai masker
3. Diamkan sampai mengering (sekitar 15 menit)
4. Jika sudah mengering bilaslah dengan air bersih
5. Keringkan dengan handuk lembut yang bersih dengan cara ditepuk-tepuk (handuknya jangan digosokkan ke wajah nanti bisa iritasi)
6. Terapkan aplikasi tersebut tiap malam menjelang tidur setidaknya 1 minggu sebanyak 3 kali. Jangan terlalu sering karena kalau berlebihan juga kurang baik.

Baiklah sahabat, demikianlah artikel yang dapat kami tuliskan mengenai tips menghilangkan jerawat semoga bermanfaat dan semoga masalah jerawat anda cepat tuntas. Jika anda memiliki bekas jerawat yang masih menempel pada wajah, kami sarankan untuk membaca cara menghilangkan bekas jerawat.